Informasi

Cerita Seorang Mahasiswi #2 Darul Mukhlisin



Pesantren darul mukhlisin, orang” lbih kenal dengan padang lampe..

Sesampainya disana kami dikumpulkan dalam mesjid untuk acara pembukaan pencerahan qalbu, ayah dan bunda begitulah cara kami memanggil ustadz dan ustadzah disana, karena katanya selama disana merekalah orang tua kami.. saat berpidato Ayah Zein Direktur Pesantren mengatakan,,” pada Minggu 1 dan 2 kalian akan merengek minta pulang, Tapi minggu ke-3 kalian akan merasa nyaman dan minggu terakhir kalian tak akan ingin pulang”.

Minggu pertama dan kedua

Banyak teman sebelum ke tempat ini sudah mencari tahu cerita mistis tempat ini. Jadi mereka sudah ketakutan duluan sebelum mengalaminya.. katanya ada Ranjang Goyang,, kalau Nelfon sampai jauh malam dan salah satunya tertidur jadi yang satunya lagi ada yang temani ngobrol menyerupai suara yang sebelumnya di telfon.. ntah pada dasarnya saya cuek atau memang tidak mau memikirkan itu.. jadi Alhamdulillah saya belum pernah merasakan secara langsung yang mereka alami sampai dengan saya pulang. Hehehe

Sejak awal saya sudah disibukkan dengan setumpuk hafalan.. sedangkan teman-teman saya disibukkan dengan setumpuk cerita mistisnya.. Saya Cuma menjadi pendengar yang baik dalam kamar.. dalam kamar ada 20 ranjang tidur.. tpi kamar kami Cuma terisi 19 orang.. jadi saat malam atau pagi mereka cerita yang mistis-mistis itu lalu kamar kami bisa jadi ribut sekali atau sunyi sekali kalau mereka ketakutan.

Saya yakin itu semua terjadi karena mainset mreka yang mengarah kesitu.. kalau mereka tidak fikirkan seperti saya pasti tiap malam tidurnya nyenyak..tapi pernah satu malam mainset saya goyah,, karena waktu itu lagi nelfon dan tiba dengar suara anjing mengaung.. itu pertama kali dan terakhir kali saya mendengarnya.. karena malam selanjutnya sudah anti menelfon diatas jam 10 malam.. haha *takut juga ternyata :p

Dalam kamar ada 1 orang yg mengalami ranjang goyang dgn pacarnya dengar orang menangis saat mreka telfonan padahal teman kamar yang lain sudah pada tidur.. ada juga yang masih waktu sholat tapi karena dia lagi tidak sholat diam-diam ke kamar untuk mandi tanpa seizin ayah bunda.. alhasil dlam kamar mandi dia mendengar ada suara perempuan tertawa besar.. sejak saat itu dia tidak mau lagi tidur sendiri diranjang yang lebarnya hanya 75cm.. jadinya dia tidur bareng teman,, berdua dengan ranjang sekecil itu.. bisa dibayangin tidak??

Minggu ketiga

Ayah” telah meyakinkan mereka bahwa itu hanya halusinasi.. yaah,, semua sudah memulai dengan mainset barunya masing masing.. tapi tiba” satu malam teman sekamar yang lagi tidak enak badan ngigau malamnya.. membuat paginya sekamar heboh karena ngigaunya nangis dan horror.. pagi yang sangat lucu menurut saya,, yang ngigau ngotot kalau tidurnya nyenyak.. yang dengerin ngotot kalau dia ngigau.. hahaha.. diminggu ketiga saya sempat merasakan titik jenuh dengan beban fikiran yang banyak,, dan hari itu saya tidak bicara sama sekali sama teman sekamar.. dalam fikiran saya hanya “mauu pulaang…!!!” dan malamnya sayapun ngigau tapi tidak sehoror teman saya kemarinnya.. yaah itu akibat membendung masalah sendiri.. sayanya siih santai aja sejak awal.. tpi ternyata saat saya ngigau saya mengatakan “disana tempat tidurmu..” dan tidak lama setelah itu ada cermin yang jatuh dan pecah.. membuat teman” saya stress lagii dalam kamar..

Minggu keempat..

Aman” saja tuuh seperti yang ayah bilang minggu ketiga kami sudah memasuki zona nyaman..


Naah disini saya full menceritakan cerita mistisnya..


Mau diceritakan hikmah apa saja yang bisa diambil dari pesantren ini selama sebulan??


Cerita Seorang Mahasiswi #2 Darul Mukhlisin Cerita Seorang Mahasiswi #2 Darul Mukhlisin Reviewed by Restu Adyatma on 04:34 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.