Informasi

Dunia Kehilangan Sosok Mandela



Selamat Malam Fans Double R,

Baru saja kita kehilangan seorang Paul Walker, aktor Film Fast and Furious 6 akibat kecelakaan mobil Porsche yang dikendarai oleh temannya Rodas pada hari Sabtu (30/11/2013) yang diduga karena cedera traumatis dan luka bakar. Sekarang kita kembali kehilangan salah seorang inspirator, tokoh dunia yaitu Nelson Mandela.

Beliau meninggal pada Kamis (5/12/2013) malam waktu setempat atau Jumat (6/12/2013) pagi waktu Indonesia. Peraih Nobel Perdamaian ini meninggal dunia di usianya mencapai 95 tahun setelah menjalani perawatan karena infeksi paru-paru selama tiga bulan terakhir.

Dalam pernyataan yang disiarkan oleh stasiun TV nasional Afrika Selatan, Presiden Jacob Zuma mengatakan Mandela 'pergi dengan damai. "Bangsa kita kehilangan putra terbaiknya. Yang membuat Nelson Mandela agung adalah sejatinya yang membuat dia sebagai manusia. Kita melihat dalam dirinya apa yang kita lihat di dalam diri kita", tambahnya.

Beberapa tahun terakhir ia sudah berulang kali masuk keluar rumah sakit. Terakhir kali dirawat di rumah sakit, Mandela dikabarkan sudah dalam kondisi kritis. Sosok Mandela yang sering terlihat mengenakan pakaian batik khas Indonesia ini sangat menginspirasi gerakan Indonesia dalam melakukan rekonsiliasi nasional. Salah satu buktinya yakni perumusan UU tentang Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR).

Nelson Mandela yang akhirnya meraih gelar sarjana hukum, sesudah berulah kali drop out dari kampus ke kampus ini meraih Nobel Perdamaian pada tahun 1993 dan terpilih sebagai presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan tahun 1994 sebelum mengundurkan diri setelah lebih dari 3 dekade menjabat.



Salah satu ikon dunia yang pernah dipenjara selama 27 tahun di bawah rezim aparteid Afrika Selatan ini meninggal dengan tenang dikelilingi oleh sanak keluarga. Mandela akan dimakamkan dengan ritual kenegaraan secara penuh dan rakyat Afrika Selatan diminta mengibarkan bendera setengah tiang untuk menghormati kepergiannya.

Sekian pemberitaan kami yaitu "Dunia Kehilangan Sosok Mandela". Mari kita sama-sama berdoa dalam tenangnya. Speechless kami mendengar berita ini.

"About Double R, About Us"

Regards,

Admin
Dunia Kehilangan Sosok Mandela Dunia Kehilangan Sosok Mandela Reviewed by Reza Yahya on 04:20 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.