Informasi

White Screen pada monitor





Selamat datang di blog kami ..
Hari ini kami akan membahas sedikit tentang permasalahan pada monitor, tapi sebelum melanjutkan pembahasan kita, ada baiknya kalau pemanasan dulu, hahaha ..
langsung ke pembahasan inti saja, pernahkah teman-teman menemukan permasalahan pada monitor anda ??
yah, mungkin yang sering maen di depan monitor udah sering dapat masalah .. mungkin juga pernah dapat masalah "Blue Screen" tapi blue screen tidak disebabkan oleh Monitor, tapi sistem operasi yang bermasalah.

Pernahkah teman-teman menemukan yang namanya "White Screen" ?? Belum ? yah disinilah kita akan membahas tentang permasalahan itu .

White screen ini disebabkan oleh monitor,bukan dari CPU, kalau ada yang menemukan permasalahannya dari CPU, mungkin saya salah .. hehehe. Tapi yang saya alami beda, karena bukan dampak dari sistem operasi atau apapun dan murni dari sebuah monitor .

Lanjut,, jadi solusinya apaan nih gan ?? sabar bro/sist ..

Pertama saya akan menceritakan bagaimana saya memperbaiki monitor yang bermasalah itu . tanpa sedikit campur tangan obeng dan baut.

Jadi seminggu yang lalu tepatnya di kantor saya , saya menemukan permasalahan yang saya sudah katakan diatas tadi yaitu "White Screen" , pada saat itu saya baru melihat hal seperti ini . jadi saya mendiagnosis permasalahannya , kebetulan pada saat itu monitor dikantor saya , masih tersegel garansi, jadi saya menghubungi tempat dimana saya membeli Monitor itu . setelah menghubunginya, Saya disuruh membawa monitor itu kembali ke tokonya untuk di cek . tapi waktu sudah menunjukkan jam pulang, jadi saya menunda dulu aktivitas pada saat itu .
dan keesokan harinya , saya mengecek lagi monitor tersebut , ternyata masih dengan permasalahan yang sama , yaitu "WHITE SCREEN" yah .. dan saat itu juga , saya ingin membawa monitor itu ke toko tersebut. tapi saya lalu mengecek kembali ke kabel VGA dan kebiasaan lama yaitu Mencabut dan memasangnya kembali , tapi ternyata tak bisa juga, dan percobaan terakhir yang saya lakukan ialah "Mengganti kabel power pada Monitor tersebut" dan hasilnya Monitor itu kembali sempurnya alias tak muncul "White Screen" lagi .

Jadi kesimpulannya ialah:
  • Permasalahan Mungkin ada pada kabel power
  • Bisa juga pada Kabel VGA 
  • Dan mungkin juga bisa terjadi kerusakan pada Port CPUnya -_-
White Screen pada monitor White Screen pada monitor Reviewed by Restu Adyatma on 19:57 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.