Informasi

Miliki Positive Thinking


“Positive Thingking”, kata yang tidak lazim lagi kita selalu dengar dan orang sering ucapkan ketika berhadapan pada situasi yang tidak baik, Kurang menyenangkan dan butuh keputusan yang tepa. Berpikir Positif sangat berguna untuk diri sendiri karena akan membuat setiap sikap dan tindakan kita selaras dengan apa yang kita pikirkan. Sikapang positif pada diri sendiri akan membangun semangat, lebih percaya dri dan mampu mewujudkan harapan – harapan yang kita inginkan. Dalam melakukan pekerjaan dan menjalankan bisnis berpikir dan bersikap positif sangat berguna untuk kita terapkan setiap saat.
Beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk membutuhkan sikap positif:

  •  Ingat bahwa kita yang mengendalikan sikap kita sendiri. Coba kendalikan sikap kita dengan memutuskan atau menafsirkan sesuatu dengan baik.
  • Selalu meyakini setiap situasi atau peristiwa selalu ada sisi positifnya. Keyakinan dan aturan tentang kehidupan dan pekerjaan menentukan bagaimana kita menafsirkan peristiwa dengan sikap positif.
  •  Hindari membaca dan melihat media yang berbau negative
  •   Jangan menjadi seorang yang suka mengeluh. Mengeluh tidak akan membuat kita sukses dalam setiap aspek kehidupan
  •  Gunakan kosa kata yang positif. Kata – kata yang keluar dari mulut kita tidak hanya sekedar refleksi dari apa yang ada diotak. Otak deprogram untuk berpikir, oleh karena itu jika kita mau memiliki sikap positif, kosa kata kita harus konsisten positif. 
 Berhentilah menggunakan frasa negatif seperti "Saya tidak bisa" atau "Ini tidak mungkin" gantikan dengan frasa positif : "Saya bisa" atau "Tidak ada yang mustahil", Semua mungkin"
        Dalam dunia usaha pentingnya untuk berpikir dan bersikap positif terutama untuk menjalankan bisnis yang notabene tidak setiap saat menguntungkan. Terkadang banyak hambatan dan rintangan yang dihadapi terutama untuk menghadapi persaingan pasar yang ketat. Hanya orang - orang yang memiliki pikiran positif yang mampu bertahan mengelola usahanya untuk tetap eksis, berkembang dan lebih maju dari saat ini. Terutama untuk jenis usaha yang masih baru dan sementara berkembang butuh pemikiran positif untuk menjalankan usaha tersebut sehingga bisa menjadi bisnis yang maju, berkembang dan menjadi lebih besar.

"Milikilah sikap positif, yang akan membawa anda ke kehidupan yang lebih baik"

Miliki Positive Thinking Miliki Positive Thinking Reviewed by Restu Adyatma on 23:49 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.