Informasi

"Pantai Jelenga, Surga Terindah nan Damai"



 Selamat Siang Fans Double R,

Hari ini kami akan memberikan info wisata kepada anda yang suka suasana pantai yang indah dan tenang. Mungkin beberapa dari pembaca seluruh dunia hanya menginginkan Pantai Senggigi sebagai tujuan awal wisata nya di Nusa Tenggara Barat (NTB). Namun kali ini yang ingin saya bagikan adalah tempat wisata yang berada di daerah tempat saya tinggal saat ini, tepatnya Kabupaten Sumbawa Barat.

Banyak penduduk dari berbagai provinsi dan mancanegara berdatangan sebab terkenalnya KSB dengan Proyek Tambang Emas PT. Newmont Nusa Tenggara dan juga tempat-tempat wisatanya yang indah. Dan saya akan mengangkat sebuah tempat wisata favorit selama hidup saya.

Ialah "Pantai Jelenga", sebuah pantai di Kecamatan Jereweh, Sumbawa Barat yang dikenal dengan sebutan Scar Reef dikalangan peselancar dunia. Pantai Jelenga berada kurang lebih 10 km dari Desa Gowa, Kecamatan Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat, NTB.



 Pasir putih dengan ombak besar memang cocok untuk kegiatan berselancar bagi para penggemar selancar. Suasana yang tenang pun mendukung untuk menghilangkan sejenak beban pikiran anda serta berkumpul dengan teman dan keluarga.

Pantai yang berada di dalam desa Jelenga, ramai dikunjungi oleh wisatawan asing pada waktu-waktu tertentu, terutama pada Bulan April Ombak yang tidak terlalu besar, merupakan tempat yang bagus untuk berenang sambil menikmati matahari pagi hari.

Waktu perjalanan sekitar 30 menit dari Kota Taliwang. Untuk menuju ke Jelenga, dengan 1 jalan utama dan 2 jalan alternatif kita dapat menyewa ojek atau memakai kendaraan pribadi dengan jalan yang cukup bagus, sehingga dapat diakses dengan mudah.

Terima kasih telah berkunjung ke blog kami. Bila membutuhkan guide lokal atau info lebih lanjut, silahkan anda komentari artikel dengan mencantumkan alamat email anda.

"About Double R, About Us"

Regards,

Admin


"Pantai Jelenga, Surga Terindah nan Damai" "Pantai Jelenga, Surga Terindah nan Damai" Reviewed by Reza Yahya on 21:25 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.