Informasi

Tristan Alif Naufal "Messi Indonesia" Main di Ajax Amsterdam




Lupakan sejenak carut marutnya kondisi persepakbolaan Indonesia. Sepertinya Indonesia memiliki masa depan yang bagus, khususnya di dunia Internasional. Kenapa? Karena di Indonesia banyak calon-calon pemain bola dengan bakat yang istimewa layaknya bintang-bintang top sepakbola dunia. Salah satunya bocah berusia tujuh tahun bernama Tristan Alif Naufal, anak kecil ini sangat jago dan lihai dalam menggocek bola. Nama Alif mencuat setelah aksi skil individunya diunggah di situs youtube berjudul "Tristan Alif Naufal ( 7 Years Old Indonesian Football Star On The Making)", video ini diupload pada tanggal 3 Maret 2012

Kehadiran bocah berbakat Tristan Alif Naufal di Belanda mendapat perhatian dari media ternama di Negeri Kincir Angin. Bocah berusia 8 tahun itu berada di Belanda sejak 1 November lalu untuk menjalani trial di Ajax Amsterdam selama satu pekan.

Berikut video Alif di Ajax Amsterdam, Belanda :




Pada Minggu siang waktu Belanda, situs koran populer di sana, Algemeen Dagblad, membuat artikel mengenai kehadiran Tristan Alif Naufal. "Talenta hebat asal Indonesia (8 tahun) dicoba Ajax." demikian judul yang dibuat Algemeen Dagblad. Media yang bermarkas di Rotterdam itu kemudian menyebutkan bahwa Tristan Alif Naufal diminati oleh banyak klub-klub top Eropa tetapi Ajax adalah yang paling serius.

Algemeen Dagblad juga menyebutkan bahwa video cuplikan bocah asal Pondok Aren itu memainkan bola bisa ditemui di youtube. Situs ini juga menulis bahwa Pep Guardiola terkesan pada kemampuan Tristan Alif Naufal kala melihatnya langsung di Jakarta pada Juni 2012.

Tristan Alif Naufal berada di Belanda dengan didampingi oleh ayah dan ibunya, Ivan Trianto dan Irma Lansano, serta Andhika Suksmana, Managing Director The Footballicious--pihak yang mengatur kehadiran Tristan Alif Naufal di Belanda, dan Matias Ibo, mantan fisioterapis timnas yang akan membantu adaptasi Tristan Alif Naufal selama mengikuti trial di Akademi Ajax.

Akademi Ajax dikenal sebagai sekolah sepak bola unggulan di Eropa. Akademi Ajax banyak melahirkan pemain-pemain top, seperti Johan Cruyff, Dennis Bergkamp, Patrick Kluivert, Clarence Seedorf, dan Christian Eriksen.

Irfan Bachdim Fan Berat Tristan Alif Naufal

Kemunculan bocah berbakat asal Indonesia, Tristan Alif Naufal, mencuri perhatian banyak orang. Bahkan salah satu punggawa tim nasional kita, Irfan Bachdim, mengaku sangat kagum dengan talenta anak berusia delapan tahun itu.

Nama Tristan Alif Naufal meroket semenjak videonya muncul di Youtube. Di video tersebut ia terlihat sangat lihai dalam mengolah bola. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai Lionel Messi Indonesia.

Video Tristan sudah beredar cukup lama, tapi Irfan baru melihatnya baru-baru ini. Kemampuan sang bocah sukses menyihir Irfan. "Saya baru lihat video Tristan Alif Naufal. Tak dapat dipercaya! Dia talenta terbesar yang pernah saya lihat," tulis Irfan di twitter. Kemudian ia menulis lagi: "Saya pikir untuk masa depan Tristan Alif Naufal dia harus main di Europa!! The future of Indonesia!! TRISTAN IM YOUR BIGGEST FAN!!"

cita-cita Tristan Alif Naufal ingin menjadi pemain internasional.
"Cita-cita Aku jadi pemain Indonesia yang bisa main di Eropa, nanti kalau Indonesia mau main aku pulang dan main di Indonesia," tutup Alif.

Akhirnya Tristan Alif Naufal, yang terkenal akan aksi video dalam mengolah bola di YouTube, pengagum Steven Gerrard dan Lionell Messi ini memang mempunyai Talenta yang terbilang luar biasa untuk ukuran anak seusia dia 8 th. Alif beruntung mendapat kesempatan diundang klub raksasa dan legendaris Belanda, untuk berlatih bersama di akademi Ajax Amsterdam dengan tim Ajax U-12 mulai dari tgl 1 November  2013

Seperti yang diberitakan Pihak Ajax menghubungi langsung keluarga Alif. Terkait ketertarikanya setelah melihat aksi video dari Alif. Sebelumnya juga sempat diberitakan ada juga beberapa klub Eropa yang tertarik. Seperti Barcelona dan Liverpool tapi yang terlihat paling serius sampai-sampai menghubungi keluarga hanya Ajak Amsterdam ini.

Tristan Alif Naufal, akan ditemani oleh Managing Director The Footballicious, Andhika Suksmana, dan mantan fisioterapis timnas Indonesia, Matias Ibo, Alif beserta keluarganya akan berangkat ke Amsterdam tersebut pada Kamis (31/10/2013).

"Kami belum mau berbicara banyak mengenai kelanjutannya. Buat kami, ada undangan dari Ajax sudah sebuah prestasi. Kami juga tidak mau membebani Alif. Kami hanya ingin Alif mendapat pelatihan yang baik dan bisa mengembangkan bakatnya," tegas Andhika.

Adapun alasan membawa mantan fisioterapis Timnas Indonesia, Matias Ibo, ke Belanda. "Kami sengaja mengajak Matias Ibo karena dia pernah sekolah di Belanda, dan bisa berbahasa Belanda. Itu bisa membantu Alif dan keluarga untuk berkomunikasi dengan Ajax," paparnya

Kalau kita melihat ke belakang tahun lalu, Alif sempat membuat Josep "Pep" Guardiola, terpukau. dalam acara bertajuk "Sportacular Edisi Spesial 'Pep' Guardiola" di lobi depan RCTI Jakarta, Alif sempat menunjukkan keahliannya bermain sepakbola.

Dimana kala itu Alif sempat mempertontonkan aksi "Juggling" yang diakhiri menghentikan bola menggunakan pundak, membuat Guardiola tersenyum dan kagum. "Barcelona mungkin bisa memberikan tawaran untuk bocah ini. Ia memiliki skill yang bagus. Penting bagi pemain seusianya bisa melakukan 'juggling' seperti itu," kata Guardiola saat itu.

Bakat dan ketertarikan Alif akan sepakbola berawal dari kebiasaannya menemani orangtua menonton pertandingan sepak bola di televisi, dan melihat akan bakat dan kemauan yang besar dari Alif dalam bermain sepakbola orang tua Alif sempat menitipkan Alif di beberapa SSB seperti Club:SSI Arsenal Jakarta 2011, Liverpool FC IFAss 2012 kemudian  AS-IOP Apacinti 2012 sampai sekarang

Adapun perestasi yang pernah diraih Alif antara lain

  1. Juara 1 U8 FAA Soccer Tournament & Best Player U8 FAA Soccer Tournament, Singapore 2011
  2. Juara 2 U10 Kohahudnas Cup, Jakarta 2011 
  3. Juara 2 U8 SSI Arsenal Cup, Jakarta 2011 
  4. Best Player LFC IFAss Soccer Camp, Jakarta 2012
  5. Juara 2 U9 Mangindaan Cup 2012, Jakarta 2012 
  6. Juara 2 McDonalds Junior Futsal Championship, Best Player Nominator From West Region, dan Juara 1 Juggling Competition, Jakarta 2012
  7. Best Player Coaching Clinics with RadjaNainggolan, Jakarta 2013

Semoga dengan diundangnya anak ajaib Indonesia ini sekaligus bisa membuktikan ke Dunia International ternyata di Indonesia juga ada anak berbakat di dunia sepakbola seperti halnya Takuhiro Nakai anak ajaib jebolan sekolah sepakbola Barcelona di Jepang yang sudah berhasil memikat Klub besar Dunia asal Spanyol Real Madrid yang telah secara resmi merekrutnya berlatih di tim akademi Madrid.

Terima Kasih telah berkunjung ke blog kami. Silahkan berlangganan secara gratis untuk mendapatkan berita  terbaru dari Tristan, beri komentar anda tentang artikel kami

"About Double R, About Us" 

Regards,

Admin  
Tristan Alif Naufal "Messi Indonesia" Main di Ajax Amsterdam Tristan Alif Naufal "Messi Indonesia" Main di Ajax Amsterdam Reviewed by Reza Yahya on 18:14 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.