Informasi

Pengertian Cloud Computing



Berkat berkembangnya teknologi internet, saat ini arsitektur komputer bisa berubah menjadi Cloud Computing atau Komputasi awan. Komputasi awan atau Cloud Computing, adalah sebuah perkembangan yang ada pada saat ini dari perkembangan sebelumnya yaitu Client Server. Menurut bahasanya, Cloud Computing, ialah menyimpan sebuah File di “Awan/Cloud” awan tersebut terdiri dari ratusan atau bahkan ribuan komputer yang telah terhubung satu sama lainnya dan bisa kita akses melalui Internet.

Dengan cloud computing, apa yang ingin anda lakukan akan berupa Web , bukan lagi Berbasis Desktop. Anda bisa mengakses semua program dan file lainnya dari Semua komputer yang terkoneksi dengan internet.



Pengaruh Cloud Computing terhadap pekerjaan , sangat jelas dampaknya terhadap pekerjaan, anda tidak lagi akan terikat pada satu komputer saja dalam bekerja. Anda bisa membawa dan mengakses pekerjaan anda melalui Sebuah Web , dan cloud computing juga bisa mengakses Program dan dokumen dari mana pun mereka berada asalkan tergabung di internet.

Orang pada umumnya melihat Cloud Computing adalah hal yang sangat canggih, tapi sebenarnya sangat sederhana, kita hanya belum terlalu familiar dengan yang namanya Cloud Computing , sehingga Cloud Computing terlihat canggih, padahal, setiap hari kita menggunakan fasilitas Cloud Computing, Misalnya , penggunaan E-mail (Gmail, Hotmail, Ymail dan lainnya) dan juga sebagai penyimpanan file seperti (Google Drive, 4Shared,Megafire dan Web penyimpanan data lainnya)


Dengan Cloud computing, anda bisa melakukan banyak hal di dunia Internet, mulai dari sekedar berbagi File ata gambar dengan Teman ataupun keluarga, Memanajemen pekerjaan anda melalui internet. Cloud computing sangat memudahkan kita dalam berkenalan dengan orang lain.


Konsep Cloud Computing

Konsep Cloud Computing sebenarnya sangat sederhana, namun punya banyak Variasi, jika anda ingin mengenal Konsep Cloud Computing, pertama, anda harus tahu beberapa aspek yang mendasari  dari cloud computing, contohnya dengan mengenal Cara kerja Cloud Computing dan bagaimana cara kerja User yang optimal untuk cloud computing saat ini, dan yang kedua ialah anda harus mengetahui keuntungan yang diberikan dari cloud computing. Karena nantinya anda juga akan tahu tentang berbagai tipe aplikasi berbasis Web, misalnya untuk “Management Waktu” , “Scheduling” , “Presentasi” dan sebagainya.
Jika dilihat dari pada Cloud computing sendiri, cloud computing sebenarnya bukan sebuah teknologi, tapi bisa dikatakan sebuah model ketentuan dan layanan teknologi informasi yang punya beberapa karakteristik.

Karakteristik dari Cloud Computing

Cloud Computing, menandakan perubahan zaman dari penyimpanan informasi dan menjalankan aplikasi, Dengan cloud computing, seorang user dapat membuka atau menjalankan aplikasi lewat Desktop/Komputer mereka sendiri. Segala informasi dan program di jalankan di awan, yaitu sebuah perumpamaan Komputer-komputer lain yang diakses via internet. Cloud computing memungkinkan anda mengakses semua aplikasi dan dokumen dari tempat manapun di dunia.


Sumber "Kupas Tuntas Bermacam Aplikai Generasi Cloud Computing"




Pengertian Cloud Computing Pengertian Cloud Computing Reviewed by Restu Adyatma on 07:01 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.