Informasi

Winamp akan Pensiun di Akhir Tahun 2013


Selamat Malam Fans Double R,

Malam ini kami akan memberikan informasi tentang kabar akan ditutupnya Winamp, aplikasi pemutar musik andalan dan wajib ada pada perangkat kita. Tentu kabar ini pun mengejutkan pula buat kami karena apabila benar akan ditutup kita sudah tak dapat mengunduh versi terbarunya. Setelah kami cross check, ternyata berita ini benar bahkan dalam waktu dekat ini.

AOL selaku pemilik secara resmi mengumumkan akan menutup layanan ini pada tanggal 20 Desember 2013 pada situs resminya winamp.com termasuk Winamp Media Player. Namun tentu saja timbul penolakan dari para developer dan pengguna setia dari aplikasi yang sudah berumur 15 tahun ini. Secara sistematis mereka bahkan tengah menggalang dukungan lewat situs change.org, agar Winamp tetap hidup atau setidaknya dijadikan software gratisan alias open source. Oleh karena itu alasan Peter Z, seorang warga asal Melbourne, Australia membuat petisi yang bernama "Keep Winamp Alive" ini karena Winamp menjadi satu-satunya media player terbaik yang pernah dibuat hingga kini. Untuk turut serta dalam petisi ini, Anda bisa menuju ke link berikut.

Menurut Peter, ada baiknya AOL secara sukarela menjadikan Winamp sebagai open source. Dengan begitu, selamanya akan terus "hidup" di tangan orang-orang yang mencintai dan menggunakannya tiap hari. Dan bisa terus dikembangkan tanpa campur tangan dari AOL.

Menurut sejarahnya, Winamp adalah buatan Nullsoft oleh Justin Frankel dan Dmitry Boldyrev, Winamp seperti aplikasi yang wajib dimiliki pengguna PC seiring melejitnya format MP3. Namun kesuksesan itu tersebut meredup setelah Nullsoft dibeli AOL, perusahaan media AS. Mungkin inilah alasan dari berita ini.

Namun saat detik-detik sebelum ditutup, AOL melakukan sebuah kebijakan yang cukup mengejutkan, yakni menyediakan update baru untuk Winamp. Update Winamp 5 Full 5.666 Build 3512 tersebut diluncurkan untuk memperbaiki crash yang sebelumnya kerap terjadi. Update ini juga dilengkapi dengan dukungan bahasa Portugal untuk memperbaiki file translasi sebelumnya yang diketahui memiliki permasalahan. Pemberian update ini pun sedikit memberikan harapan bagi para pecinta Winamp. Harapan tersebut tentunya adalah kemungkinan mengenai kelanjutan dari Winamp.

Tapi menurut pemberitaan selanjutanya, Microsoft juga dikabarkan akan membeli Winamp dari tangan AOL. Akuisisi tersebut dilakukan oleh Microsoft bersamaan dengan pengambilalihan layanan Shoutcast yang juga dipunyai AOL.

Berikut info dari kami, terima kasih atas kunjungan anda ke blog kami. Untuk mendapat info perkembangan selanjutnya mengenai berita ini, anda dapat berlangganan secara gratis. Beri komentar anda di bawah.

"About Double R, About Us"

Regards,

Admin




Winamp akan Pensiun di Akhir Tahun 2013 Winamp akan Pensiun di Akhir Tahun 2013 Reviewed by Reza Yahya on 03:30 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.